Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Gus Rommy Ajak Khofifah-Emil Dukung Jokowi

10 Juli 2018 - 12:25:09 | 83

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak Senin pagi (9/7/2018) menemui Ketua Umum (Ketum) DPP PPP, M Romahurmuziy. Dalam pertemuan kali ini, Rommy secara langsung kembali mengajak Khofifah menjadi tim sukses Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Sebagai partai politik yang sejak 2017 mengusung Pak Jokowi, kami mengajak Bu Khofifah dan Mas Emil untuk bersinergi bersama-sama menyukseskan Pak Jokowi untuk keterpilihannya yang kedua kali," ajak Ketum DPP PPP yang akrab disapa Gus Rommy tersebut.

Didampingi sejumlah jajaran pengurus DPP PPP, beliau menjelaskan bahwa partai pengusung Khofifah-Emil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim merupakan pendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Masih dikatakan ketua umum partai termuda di parlemen itu, bagi PPP, kemenangan Khofifah kali ini memiliki makna berbeda. PPP konsisten mengusung Khofifah dalam tiga Pilkada Jatim, mulai 2008, 2013, hingga 2018.

"PPP secara konsisten mengusung Khofifah sejak 2008, dan ini adalah yang ketiga kalinya. Rasa kemenangannya pun berbeda," kata beliau.

Sementara itu, Khofifah juga mengakui bahwa dirinya dan Emil memiliki kesamaan untuk mendukung Jokowi.

"Saya dengan Mas Emil dalam berbagai kesempatan sudah sampaikan bahwa, kami berseiring dengan ikhtiar untuk mengawal Pak Jokowi dalam periode berikutnya," kata Khofifah. (EL)