Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Hargai Tradisi, Ketum PPP Kenakan Busana Adat di Nikahan Putri Jokowi

08 November 2017 - 15:40:00 | 146

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Acara pernikahan putri Presiden Jokowi menjadi perhatian berbagai kalangan dan hangat diperbincangkan masyarakat luas, bahkan sampai menjadi viral di dunia maya.  

Akad dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu (putri Jokowi) dan Bobby Nasution di gelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, pada Rabu 8 November 2017.

Sejumlah tamu undangan berdatangan ke lokasi akad dan resepsi pernikahan putri kedua Presiden itu, terlihat para petinggi partai pun hadir, salah satunya yang menarik perhatian adalah hadirnya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy didampingi istri dengan mengenakan busana adat Yogyakarta.

Mengenakan Beskap berwarna hijau, dipadu dengan jarik batik berwarna kombinasi putih dan cokelat. Beliau mengungkapkan alasannya memakai busana tersebut.

"Pertama saya orang Yogya jadi memilih menggunakan pakaian beskap dan jarik bermotif semen romo," ujarnya di acara resepsi nikahan putri Jokowi.

Selain itu, beskap warna hijau dipilih agar sesuai dengan warna partai yang dipimpinnya. "Pilih warna hijau agar sesuai dengan partai. Selain itu, warna hijau adalah warna alam yang sejuk dipandang," sambung Romahurmuziy.

Pada acara tersebut, Romahurmuziy tidak lupa mendo’akan agar kedua mempelai menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Ketum PPP juga mengatakan, bahwa Kahiyang dan Bobby adalah representasi pasangan nusantara.

"Sebab, mereka menyatukan dua adat yang berbeda. Yang satu dari tanah Mataram, yang satu dari Batak, salah satu daerah yang juga menonjol adat istiadatnya," pungkasnya. (Oky)