Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Hj. Kasriyah Kembali Serahkan Bantuan Alat Pertanian

02 November 2017 - 23:50:00 | 341

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sangat peduli dengan perkembangan dan kemajuan sektor pertanian. Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Persatuan Pembangunan Hj. Kasriyah kembali menyalurkan program Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Beliau menyalurkan RI sebanyak 6 (enam) unit alat berat mesin pertanian pasca panen Combine Harvester kepada para kelompok tani yang tersebar luas di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Pengembangan sektor pertanian harus diimbangi dengan kesejahteraan petani untuk mengelola lahannya, petani harus didukung oleh alat mesin pertanian yang memadai disertai dengan teknologi pertanian terbaru, saya rasa itulah yang akan memudahkan kinerja petani dalam meningkatkan hasil panennya. “Tutur Hj. Kasriyah, Rabu (1/11/2017).

Bertempat di Balai Penyuluh Pertanian, Petung, Kab. Penajam Paser Utara dalam kesempatan itu beliau juga membagikan bantuan Handtractor, Kebun Bibit Rakyat, Mesin Penanam Padi, Unit Pengolahan Pupuk Organik, dan Sarana Produksi Perikanan.

“Hari ini saya sangat berbahagia bisa merealisasikan bantuan kepada masyarakat. Ke depan, InsyaAllah, saya akan terus berjuang menggiring program pertanian dan nelayan ke Daerah Pemilihan Kalimantan Timur” imbuh beliau.

Beliau berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya dan tentunya mempercepat petani memanen padinya, sehingga hasil panen padi menjadi surplus dan petani Kalimantan Timur bisa makmur dan sejahtera. Kita semua memiliki harapan yang sama dan mari kita terus bekerja keras agar Kalimantan Timur bisa mewujudkan kemandirian pangan.

Terlihat dalam acara ini Ketua DPC PPP PPU, H. Rachman Tanjung beserta jajaran pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara  antara lain Drs. H. Mustaqim MZ, MM Wakil Bupati, Drs. Joko Dwi Fetrianto MP Kepala Dinas Pertanian, Para Penyuluh Pertanian dan Perikanan, serta Kelompok Tani se-Kabupaten Penajam Paser Utara. (ZA)