Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Inilah Sosok Pemimpin Ideal Versi Ketum PPP

21 September 2017 - 16:40:51 | 32

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir. H.M. Romahurmuziy membuka acara Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Kalimantan Timur, Rabu (20/9/2017). Dalam pidato sambutannya Romahurmuziy membeberkan kriteria pemimpin ideal yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini. Menurutnya, bangsa ini membutuhkan sosok pemimpin yang bukan hanya sekedar peduli citra, apalagi hanya peduli pada publikasi media massa.

"Akan tetapi pemimpin yang kepeduliannya betul-betul nyata dan keberadaannya membuat rakyat yang dipimpinnya menjadi lebih baik," kata Ketum PPP di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (20/9/2017).

Politis muda PPP itu mengingatkan, agar menjadi pemimpin yang ingat pada yang dipimpinnya dan jangan yang hanya berdiri depan rakyat.

"Selain itu, pemimpin juga harus ingat pada orang-orang yang dipimpin. Pemimpin harus bergerak bersama orang-orang yang dipimpin dan jangan jadi pemimpin yang hanya berdiri di depan rakyatnya," ujarnya.

Menurutnya, pemimpin semacam itu bila lari maka akan meninggalkan rakyatnya. Romahurmuziy juga mengingatkan lagi, jangan juga menjadi pemimpin yang berdiri di belakang rakyat.

"Karena jika pemimpin itu lari, maka rakyatnya akan terdesak. Pemimpin adalah orang yang harus bergerak bersama dan benar-benar mendengar aspirasi rakyat," tandasnya.

Cicit ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H. Wahab Chasbullah menjelaskan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya atas kepemimpinannya. Jadi, jika ada konglomerat yang berhadapan dengan rakyat, maka menangkanlah rakyat.

"Seorang pemimpin yang memberikan rakyatnya rasa senang dan kenyang, sangatlah dinantikan. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi setiap partai politik, yang akan mengusung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pemilu 2019," tegasnya. (oky)