Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Inklusifitas PPP Menyongsong Pilkada Jabar

18 September 2017 - 16:59:15 | 710

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersikap inklusif, membuka komunikasi seluas-luasnya pada seluruh bakal calon yang akan berkompetisi di Pilkada Jabar 2018 besok. Sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang mencoba menghubungi partai berlambang Ka’bah tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2017).

“Kami (PPP) membuka komunikasi seluas-luasnya untuk seluruh bakal calon. Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang menghubungi kami," kata Ketum PPP.

Anggota Komisi XI DPR itu mengungkapkan, berdasarkan survei yang dilakukan, kader PPP di Pilkada Jawa Barat lebih layak menjadi nomor dua atau calon Wakil Gubernur. Pasalnya, beberapa nama lain dari luar partai lebih unggul.

PPP telah menyiapkan bakal calon dari internal partai, yakni Anggota DPR RI Asep Maoshul Affandy dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon Wakil Gubernur.

Politisi PPP itu menambahkan, sudah ada beberapa nama dari luar yang telah berkomunikasi dengan PPP, yaitu Wakil Gubernur petahana Dedi Mizwar, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Sedangkan mengenai K.H. Abdullah Gymnastiar yang disebut-sebut akan mencalonkan diri, Romahurmuziy mengaku belum mendapatkan informasi, apakah yang bersangkutan masih akan bersedia maju.

"Setahu kami (PPP) Aa Gym saat akan berangkat haji, dan menyatakan tidak mau lagi terlibat dalam bursa Pilkada di Jawa Barat maupun daerah lain," papar Romahurmuziy. (oky)