Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Irgan Chairul Mahfiz: Empat Pilar Benteng dari Pengaruh Negatif Modernisasi

12 November 2017 - 15:44:42 | 225

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Irgan Chairul Mahfiz  dari Fraksi PPP menyampaikan pentingnya pemhaman Empat Pilar sebagai benteng dari pengaruh negatif terhadap masyarakat. Beliau mengungkapakn itu ketika memberi sambutan dan membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI melalui seni budaya mewakili Pimpinan MPR.

"Mari kita jadikan pemahaman Empat Pilar untuk menangkal arus modernisasi yang membawa efek negatif dan meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi dari media sosial, hal itu disampaikan masyarakat agar terhindar dari berita hoax," ungkap beliau, Sabtu malam (11/11/2017).

Acara yang digelar MPR RI bekerja sama dengan Yayasan Rumpun Melayu Belitung bertempat di Hotel Bahamas Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung berupa pagelaran seni budaya dengan tema Senandung Melayu untuk Negeri.  Pantun Melayu, tarian tradisional Belitung, dan senandung Melayu Serojacoustic meramaikan acara ini. pada Sabtu (11/11) malam.

Seni budaya dijadikan media sosialisasi Empat Pilar karena lebih mudah menarik perhatian masyarakat dan banyak menggemarinya. Seni budaya juga memiliki nilai-nilai adi luhur bangsa Indonesia yang bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat..

Selain itu, beliau mengharapkan melalui Empat Pilar MPR RI (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) dijadikan sebagai alat perekat NKRI yang beragam terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya.

Tampak hadir dalam Pagelaran seni budaya dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar ini, Firman Mardanoes (Fraksi PPP), Tokoh Masyarakat Babel Emron Pangkapi, Ketua Lembaga Adat, Alim Ulama dan para tokoh masyarakat. (ZA)