Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Istri Cawagub Uu Ingin Bangun Potensi Perempuan Jabar

08 Mei 2018 - 20:31:31 | 223

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Istri Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Lina Marlina menginginkan agar potensi perempuan di setiap Kota/Kabupaten di Jawa Barat dapat menjadi lebih unggul dalam berbagai bidang. Hal itu diungkapkan saat acara Peringatan Hari Lahir ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018).

Beliau mengungkapkan, tujuannya agar lebih maju, mandiri, dan sejahtera jika terpilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Jabar.

“Saya konsen untuk pemberdayaan perempuan di Jawa Barat,” ujar Marlina.

Selain itu, Marlina juga menuturkan, sebagai istri Uu bersama istri Ridwan Kamil telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun perempuan agar lebih maju.

Menurut Marlina, upaya membangun potensi perempuan Jabar itu dengan melihat terlebih dahulu potensi daerah yang perlu dikembangkan dan didorong oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

Marlina mencontohkan, seperti perempuan di Kabupaten Tasikmalaya terkenal dengan berbagai jenis kerajinan, potensi tersebut akan menjadi perhatiannya dengan menggelar pembinaan dan pelatihan bagi kaum perempuan.

“Bisa dengan membuka pelatihan-pelatihan wirausaha, untuk pengrajin di Kabupaten Tasikmalaya, salah satu kabupaten terkenal dengan kerajinannya bisa dilakukan pembinaan dan pelatihan,” ungkap Marlina.

Senada dengan itu, Marlina juga mengatakan, untuk seluruh Kota/Kabupaten di Jabar semua sudah didatangi dan melakukan silaturahmi. (Ch)