Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Istri Mantan Ketum PPP Hamzah Haz Berpulang

12 September 2017 - 17:13:49 | 34

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Istri Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz, Hj. Asmaniah meninggal dunia pada Selasa pagi (12/9/2017).

Para tokoh Partai berlambang Ka’bah datang berta’ziyah ke rumah duka, di Jalan Patra Kuningan XV Nomor 8, Jakarta Selatan. Salah satunya terlihat Sekjen PPP Arsul Sani.

Meninggalnya Hj. Asmaniah setelah beliau menderita sakit karena faktor usia. Hal ini disampaikan Arsul Sani melalui keterangan persnya pada ppp.or.id, Selasa (12/9/2017).

"Ibu Hj. Asmaniah berpulang setelah mengalami sakit karena faktor umur," katanya.

Jenazah Hj. Asmaniah rencananya akan dibawa ke kediaman di daerah Tanah Sereal, Kota Bogor, untuk dishalatkan yang kedua kalinya. Jenazah terlebih dahulu akan dishalatkan di rumah duka, Jalan Patra Kuningan XV Nomor 8, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Jenazah akan dibawa ke Yayasan Al Ikhlas, Jalan Jogjogan, Kecamatan Cisarua Bogor, untuk dikebumikan di pemakaman keluarga setelah waktu shalat Dzuhur.

Sekjen PPP itu mengatakan, dirinya akan ikut ke pemakaman di Cisarua, Bogor. Arsul Sani juga menyampaikan tidak hadirnya Ketum PPP Romahurmuziy. Karena saat ini Ketum berada di luar Ibu Kota.

"Ketum sedang di NTT, jadi belum bisa hadir disini" papar Sekjen PPP itu.

Selain sebagai mantan Ketum PPP periode 1998-2007, Hamzah Haz mempunyai banyak pengabdian dan prestasi, diantaranya pernah menjabat Wakil Presiden RI sejak 2001 hingga 2004, mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hamzah Haz juga pernah menempati jabatan eksekutif lainnya, seperti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal pada era Presiden BJ Habibie dan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan pada era Presiden Abrurahman Wahid. (oky)