Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Jagokan Jokowi di 2019, PPP Siap Lawan Ujaran Kebencian dan Isu SARA

15 April 2018 - 15:06:59 | 181

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tegas mengatakan, pihaknya siap untuk melawan setiap ujaran kebencian dan isu Sara (suku, agama, ras, dan antar agama) yang mungkin diarahkan pada Presiden oleh lawan-lawan politik. Demikian disampaikan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy.

“Pak Jokowi masih sering digambarkan sebagai pemimpin yang pro-Cina dan komunis dan anti-Islam. Ulama memiliki perspektif sendiri tentang label yang melekat pada Pak Jokowi. Mereka semua setuju bahwa sebagian besar label itu bersifat memfitnah. Yang penting sekarang adalah bagaimana kita bisa melawan pidato kebencian semacam itu dan memberikan dukungan, ”kata Romarhurmuziy.

Ketum Romahurmuziy mengatakan pemilihan presiden 2019 akan menjadi pertandingan ulang antara Jokowi dan pesaing terkuatnya, Prabowo Subianto.

“Oleh karena itu, kami, dari PPP, menyerukan semua partai politik dan elemen kemasyarakatan untuk mengadakan pemilihan presiden yang beradab, bermartabat dan bebas dari pidato kebencian SARA,” kata Romahurmuziy.

Ketika ditanya apakah ia akan mencalonkan dirinya sebagai pasangan Jokowi, Romahurmuziy menolak menjawab. “Terserah para ulama partai untuk membuat keputusan tentang hal itu,”  tutup Ketum PPP, M. Romahurmuziy. (Oky)