Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Jelang Pileg, DPC PPP Purbalingga Perpanjang Masa Pencalegan

16 April 2018 - 20:38:21 | 60

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purbalingga, kembali membuka masa pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sebelumnya sudah terpenuhi. Hal ini, karena menjelang Pileg 2019, pihaknya mulai kebanjiran pendaftaran.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC PPP Purbalingga, Aji Setiawan mengungkapkan, susunan Bacaleg setiap Dapil di Kabupaten Purbalingga mulai terisi. Adapun, setiap Caleg tersebut diketahui dari berbagai latar belakang yang telah mendaftar.

“Pendaftaran berlangsung sampai 31 Mei 2018. Bersamaan dengan itu, PPP juga melakukan verifikasi pengembalian formulir. Sebetulnya tahap pertama sudah selesai, diperpanjang sampai 31 April 2018. Kami perpanjang, sambil kita memperpanjang sambil juga kita memverifikasi pengembalian formulir,” ujar beliau.

Selain itu, komposisi pendaftar yang ada saat ini, menurut Aji, seimbang antara internal partai dan eksternal partai. Yangmana, dari internal terdiri dari pengurus DPC dan PAC, sedangkan eksternal partai adalah tokoh yang sebelumnya belum pernah terdaftar di PPP.

“Internal harapannya 60 persen. Tapi yang sekarang ini fifty-fifty,” ucap Aji.

Senada dengan itu, Aji menambahkan, dalam masa penjaringan pihaknya mengaku tidak memungut biaya pendaftaran sepeserpun. PPP, bahkan membantu mempersiapkan administrasi untuk memudahkan pendaftar.

“Semua pendaftaran sudah dipersiapkan, baik pemotretan, SKCK oleh DPC. Kami berharap semua nyaman, tidak pusing dengan urusan foto dan lain sebagainya,” tutur Aji.

Aji Setiawan juga menambahkan, pihaknya menyediakan formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Purbalingga sampai akhir Juni 2018. Selain itu, pihaknya juga membuka pendaftaran secara online di www.ppp.or.id dan www.siappp.com. (Ch)