Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Joko Purwanto: Panja Penegakan Hukum Lingkungan Hidup Segera Panggil PLT Balai Besar TNGGP

17 Juni 2017 - 14:27:20 | 127

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

DPP.OR.ID, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto mengatakan bahwa pihaknya di komisi VII DPR RI sepakat membentuk Panitia Kerja (Panja) penegakan hukum lingkungan hidup untuk mendalami kasus kerusakan hutan di Indonesia, salah satunya kerusakan hutan yang terjadi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Hasil Rapat Panja RUU Antiterorisme Hari Ini

Kita sepakat membentuk Panja, ujar Joko Purwanto di Jakarta, Jumat (16/6).

Menurutnya Pansus penegakan hukum lingkungan hidup bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan segera memanggil PLT Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Nanti orang pertama yang saya panggil dan hadirkan ke Panja tersebut adalah Adison itu, tuturnya.

Politikus asal PPP ini menjelaskan, pemanggilan Adison di level Panja, nanti bertujuan untuk menjelaskan soal investigasi yang ia lakukan di TNGGP perihal kasus cacing sonari ini. Pemanggilan Adison ini untuk meminta penjelasan tentang tindak lanjut investigasi terkait kerusakan hutan akibat pencurian cacing sonari di kawasan TTNGP.

Seorang yang hanya Kepala Balai TNGGP tidak harus komentar macam-macam tentang apa yang telah saya lakukan, bagaimana cara saya bisa masuk Wilayah TNGGP itu urusan saya, pungkasnya. (Jitunews.com/SS)