Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Jokowi Hadiri Workshop Nasional Anggota DPRD PPP 2018

17 Mei 2018 - 14:20:19 | 97

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri workshop nasional anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Presiden tiba di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018) pukul 08.55 WIB. Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Menko Polhukam Wiranto, dan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Peserta workshop langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan lantunan shalawat Nabi. Kemudian Jokowi langsung duduk di bangku yang sudah disediakan.

Workshop yang dihadiri para anggota DPRD dari Fraksi PPP, diselenggarkan sejak tanggal 13 Mei kemarin. Acara ini sekaligus dibarengkan dengan Rapat Koordinasi Nasional Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan mensosialisasikan pencapaian kerja pemerintahan Jokowi-JK.

"Caleg harus mengerti dan bisa menjelaskan tentang semua program Jokowi karena pileg mendatang berbarengan dengan pilpres dimana PPP mendukung Jokowi sebagai presiden," ujar Ketua Panitia Achmad Baidowi dalam keterangannya.

Dalam acara tersebu, Jokowi menyampaikan pidatonya dan membeberkan bahwa Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy cocok sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Jokowi, Roamhurmuziy merupakan sosok pemimpin yang intelek dan religius sehingga cocok bila menjabat sebagai orang nomor dua di Indonesia.

"Saya ditunjukkan mengenai Pak gimana urusan Wapres. Kemudian ditunjuk gambar Pak Romy, saya jawab spontan artinya keluar dari hati saat itu ya muda, santri, intelektual, terus gimana? Ya cocok jadi cawapres. Bener kan? Bener," kata Presiden dalam sambutannya. (Oky)