Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Gus Rommy: Beliau Paham Ekonomi

09 Agustus 2018 - 21:15:43 | 306

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru mendeklarasikan Ketua Umum MUI Prof Maruf Amin sebagai cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang. Maruf Amin dinilai punya banyak pengalaman di berbagai bidang.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy mengatakan, selain berpengalaman di bidang politik, Maruf Amin juga dinilai paham sektor ekonomi.

"Beliau juga adalah seseorang yang sangat paham dengan ekonomi. Beliau juga Ketua Dewan Pengawas Ekonomi syariah nasional. Dengan demikian pengetahuan beliau dinilai cukup paripurna," ujar Romy usai deklarasi Capres-Cawapres sore tadi, Kamis (9/8/2018).

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengumumkan cawapresnya pada Pilpres 2019. Ketum MUI KH Maruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.

"Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024, Profesor Maruf Amin," pungkasnya. (Sk)