Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketua Fraksi PPP: Jangan Sia-siakan Kesempatan Bertemu dengan Konstituen

13 September 2017 - 19:21:48 | 438

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Menurut Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sangat merugi apabila anggota DPR malas turun ke dapil bertemu dengan masyarakat atau konstituen. Sebab walau bagaimanapun juga, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pencalonan di Pileg 2019. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PPP Dr. Hj. Reni Marlinawati, Selasa (12/9/2017).

“Akan sangat merugi apabila anggota DPR malas turun ke dapil bertemu dengan masyarakat atau konstituen. Sebab walau bagaimanapun juga, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan untuk pencalonan di Pileg 2019.” Papar Reni Marlinawati.

Menurut survei terbaru Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukan,  banyaknya masyarakat yang mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan anggota DPR.

Berdasarkan survei tersebut 95,2% masyarakat hampir tidak pernah mengikuti kegiatan reses DPR, 95,6% tidak pernah berkomunikasi dengan DPR, dan 94,6% tidak pernah menyampaikan pendapat langsung ke anggota DPR.

Menanggapi hal tersebut, Reni Marlinawati yang juga menjabat Anggota Komisi X DPR RI mengaku, bahwa dirinya bukan termasuk anggota DPR yang malas berjumpa dan berkomunikasi dengan masyarakat.

"Saya pribadi bukan bagian dari itu, karena yang namanya ke dapil bisa di cek langsung, intensitasnya ke dapil saya cukup tinggi. Otomatis berjumpa dengan masyarakat akar rumput dan konstituen begitu sering," ungkapnya pada ppp.or.id, Selasa (12/9/2017).

Wakil Ketua Umum PPP itu mengatakan dalam sebulan dirinya bisa sampai 4 kali mengunjungi dapil di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Dan dalam sehari bisa 4-5 kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat.

"Banyak banget, ini aja saya lagi di dapil sebulan bisa 3-4 kali, dan setiap ke dapil bisa 4-5 kegiatan. Intensitas bertemu dengan masyarakat dan konstituen sangat banyak sekali," tuturnya. (oky)