Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum PPP Imbau Amien Rais Sampaikan Maaf Atas Pernyataannya

17 April 2018 - 13:01:13 | 152

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengimbau, agar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebaiknya menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya terkait partai setan dan partai Allah beberapa waktu lalu. Menurut Ketum Romahurmuziy menekankan, Amien dalam pernyataannya jelas merujuk pada partai politik yang ada saat ini.

"Seorang ksatria dan berjiwa besar, lebih baik mengaku apa adanya dan minta maaf. Lha wong jelas yang dia kelompokkan partai Allah adalah tiga partai politik di Indonesia. Kok bisa dibilang partai yang dimaksud bukan partai politik," tutur Romahurmuziy dalam keterangan persnya, Senin (16/4/2018).

Sebelumnya diketahui, pernyataan mantan Ketua MPR RI yang menyebut tentang Partai Allah dan Partai Setan, itu menjadi kontroversial. Pernyataan Amien usai mengikuti Gerakan Indonesia Shalat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, ini dianggap sebagai pendikotomian partai politik. Pernyataan tersebut pun telah dilaporkan ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Senada dengan Ketum PPP, Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi mengatakan, dipolisikanya politikus senior Amien Rais terkait ucapan partai setan dan partai bisa menjadi pelajaran berarti dalam bertindak.

"Saya kira ini negara hukum, maka prosedur hukum merupakan hal yang biasa. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam bertindak," ujar Achmad Baidowi, Senin (16/4/2018). (Oky)