Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum PPP Nilai Tak Perlu Konvensi Pendamping Emil

06 Desember 2017 - 17:36:30 | 125

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy menilai, tidak perlunya digelar konvensi untuk menentukan siapa pendamping Ridwan Kamil (Emil) di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyebut, Emil harus memiliki ketegasan untuk menentukan sendiri wakilnya.

"Jadi semestinya tidak perlu lagi ada konvensi," cetusnya.

Beliau mengaku terkejut dengan gelaran konvensi yang digagas untuk menentukan pendamping Emil. Sebab awalnya pihaknya tidak mengetahui jika dalam konvensi akan ada tim panelis yang akan menilai pada kandidat bakal calon wakil.

"Jujur ketika disampaikan kepada saya oleh Kang Emil menggunakan mekanisme konvensi itu dia katakan nanti kita survei (wakil) akhir November. Nah ketika muncul akhir pekan lalu (konvensi) Saya terkejut surveinya enggak muncul, tapi yang muncul justu 9 nama yang kita tidak pernah menerima informasi sebelumnya. Dan kita juga tidak bisa tahu akan digunakan 9 panelis ini apakah akan digunakan uji kelayakan dan kepatutan, atau entah apa," ungkap Ketum PPP.

Beliau pun dengan tegas memberikan tenggat waktu kepada Emil, untuk segera menentukan pendampingnya sebelum 25 Desember 2017. Hal ini mengingat waktu pendaftaran yang semakin dekat.

"Pendaftaran kan tanggal 8 Januari (2018) ya. Jadi Saya berharap sebelum tanggal 25 Desember, karena tanggal 25 biasanya mengiringi hari Natal itu diikuti dengan libur panjang. Jadi sebelum tanggal 25 harus ada keputusan itu (penentuan wakil). Dan tentu saya berharap ini dikomunikasikan dengan baik agar tidak mengubah secara dratis konstelasi yang ada," tandasnya. (Ay)