Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum PPP Optimis Koalisi Jokowi Kalahkan Kubu Pesaing

10 Agustus 2018 - 19:22:54 | 34

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), M Romahurmuziy menilai, formasi koalisi serta penetapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak optimal.

Romahurmuziy melihat situasi itu memudahkan koalisi Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin untuk memenangkan Pilpres 2019. "Insya Allah akan menjadi lebih mudah dalam pertarungan besok. Kenapa? Karena penantang dari satu partai politik yang sama," Gus Rommy, di gedung DPP PPP, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Beliau melihat formasi koalisi pesaing yang dibentuk jelang akhir pendaftaran Pilpres 2019, terkesan terburu-buru. Selain itu, koalisi pesaing Jokowi juga mengingkari kesepakatan yang dijalin dengan ulama yang mendukungnya.

"Tentu bisa dilihat ketika isu atau narasi yang dibawa kawal ulama, tapi siapa yang bersama ulama? Siapa yang meninggalkan ij’tima ulama?" kata ketum partai termuda itu.

"Jadi dari sisi kemenangan, insya Allah dengan dukungan masyarakat Indonesia akan jauh lebih tinggi di Pak Jokowi di 2019 yang akan datang," tambahnya.

Seperti yang diketahui, kubu pesaing Jokowi, yaitu Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai pasangan capres dan cawapres. Deklarasi keduanya telah dilakukan pada Kamis (9/8/2018) malam di kediaman Prabowo, kawasan Kertanegara, Jakarta. (red, Sk)