Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum PPP Serahkan Bantuan Pertanian dari Pemerintah

29 Agustus 2018 - 10:54:05 | 159

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID, Kebumen - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy, menyebut kalau pemerintahan Presiden Joko Widodo memberikan perhatian besar pada sektor pertanian. Hal ini misalnya terlihat dari meningkatkanya bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani yang tahun ini dianggarkan sebesar Rp 3,68 triliun.

"Pada periode sebelumnya (2009-2014), saat saya masih di Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, alsintan yang diberikan ke petani jumlahnya sedikit dan ukurannya pun kecil-kecil, karena anggaran pemerintah untuk pertanian masih kecil. Berbeda dengan saat ini yang jumlahnya meningkat. Alsintan yang diberikan pun lebih besar dan berkualitas," kata Gus Rommy, Selasa (28/8/2018).

Hal tersebut disampaikannya saat menyerahkan bantuan puluhan alsintan dan sumur bor air tanah di Desa Merden, Kecamatan Padureso, Kebumen Jawa Tengah, pada Selasa (28/8/2018). Pada kesempatan ini ketum milenial itu menjelaskan, jumlah maupun kualitas alsintan yang diberikan kepada petani saat ini semakin baik, sehingga semakin mempermudah kerja para petani.

Ditemani Direktur Jenderal Tanaman Pangan, Sumardjo Gatot Irianto, beliau menyerahkan berbagai jenis alsintan untuk kebutuhan sebelum dan pascapanen. Untuk kebutuhan prapanen ada traktor roda empat Kubota L4400 (4 unit), traktor roda dua Quick Impala (10), Rice Transplanter Yanmar CBA (5), dan Handsprayer electric CBA (50).

Lebih lanjut, Rommy juga memberikan bantuan alsintan pasca panen, di antaranya corn shelter (5), power thresher (5), power thresher multiguna (5), dan combine Harvester Multi (1).

"Perhatian pada sektor pertanian yang ditunjukkan Pak Jokowi selama ini sudah sepantasnya dilanjutkan pada periode selanjutnya, sehingga sektor pertanian bisa semakin maju," pungkasnya. (Sk)