Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum PPP Ungkap Jokowi Akan Percepat Seleksi Cawapres

07 Juni 2018 - 13:34:37 | 144

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Presiden Joko Widodo akan mempercepat seleksi pemilihan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Beliau mengungkapkan pencarian tersebut akan dilakukan usai lebaran dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Setelah tanggal 27 Juni saya kira akan terjadi percepatan mekanisme yang akan dilakukan oleh Pak Jokowi. Pada saatnya yang tahu persis adalah beliau,” ungkap Ketum Romahurmuziy, Rabu (6/6/2018).

Ketum Romahurmuziy juga menjelaskan terkait dengan beberapa tahapan yang akan dilakukan dalam proses pencarian Cawapres tersebut. Beliau menyebut bahwa ada dua tahapan yang akan dilakukan.

Tahap pertama, lanjut beliau yaitu pertemuan bilateral atau dua pihak dengan pemimpin-pemimpin partai pendukung.

“Kalau kemudian nama-nama yang didapatkan dari pertemuan bilateral itu mengerucut pada satu nama, maka Presiden akan memutuskan,” jelas Ketum Romahurmuziy.

Ketum Romahurmuziy menyebut, jika pada tahapan pertama tidak berhasil, maka akan dilakukan pengerucutan pada nama tertentu. Selanjutnya Presiden Jokowi akan berlanjut pada tahap kedua. Yakni, pertemuan multilateral atau banyak pihak dalam satu waktu dengan pemimpin-pemimpin parpol pendukung.

“Pada akhirnya, parpol memutuskan siapa putra Indonesia terbaik yang akan dipilih Presiden Jokowi mendampingi beliau untuk masa jabatan berikutnya,” pungkas Ketum Romahurmuziy. (Ch)