Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Khofifah Gencar Kampanyekan Belanja ke Pasar Tradisional

24 April 2018 - 20:45:07 | 81

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berkesempatan mengunjungi Kediri dalam safari kampanyenya, Selasa (24/4). Dalam kesempatan itu ia mendorong masyarakat di Kediri dan sekitarnya untuk melaksanakan Gerakan Ayo Belanja ke Pasar Tradisional.

"Upaya ini, kami gencarkan agar masyarakat lebih mencintai membelanjakan uangnya untuk produk lokal. Salah satunya, yang dijual di pasar tradisional," kata Khofifah usai berziarah ke Makam Mbah Wasil, di kawasan wisata religi Setonogedong, Kota Kediri.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, berbagai langkah tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan ekonomi para pedagang di pasar tradisional. Apalagi, di area tersebut kerap berlangsung beragam transaksi jual beli yang melibatkan masyarakat bawah.

"Bahkan di kawasan ini pula,  konsumen bisa melakukan tawar-menawar harga dengan pedagang secara langsung," ujarnya.

Untuk mendukung peningkatan ekonomi di sektor tersebut, dibutuhkan bangunan pasar yang nyaman, tidak becek maupun kumuh.

"Dengan demikian, pembeli akan merasa betah berbelanja di pasar tradisional," katanya.

Untuk itu Khofifah berencana  membangun 5 Pusat Informasi Super Koridor di 5 Bakorwil Jawa Timur. Langkah ini sebagai solusi kepada para pelaku UMKM, terutama untuk memperluas dan mengembangkan usahanya melalui jejaring informasi pada masa mendatang. (Ay)