Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Khofifah: Santri Adalah Pemimpin Masa Depan

12 Februari 2018 - 17:08:48 | 179

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jalan sehat bareng yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Pondok Pesantren Modern Al Fatimah, Sukorejo, Bojonegoro, Minggu (11/2) dihadiri oleh Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam acara tersebut, tampak antusiasme ribuan masyakarat Bojonegoro dan para santri yang sejak pagi menunggu kehadiran Ketua PP Muslimat itu.

Dari atas panggung, dengan mengenakan setelan pakaian olahraga berwarna biru dan training hitam, Khofifah menyapa ribuan warga Bojonegoro dan para santri yang menjadi peserta jalan sehat.

“Para Santri Al Fatimah apa kabar? Warga Bojonegoro apa kabar?,” kata Khofifah disambut lambaian tangan peserta jalan sehat.

Diketahui, kehadiran Khofifah dalam acara tersebut untuk melepas peserta jalan sehat. Sebelum melepas mereka, Khofifah memotivasi para santri agar bisa berprestasi dan menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Jika banyak santri menjadi jenderal AD, AL, AU, maka negara ini akan semakin kuat. Upaya mengawal NKRI semakin menjadi tonggak yang kuat,” tandas Khofifah.

Khofifah mengingatkan, agar santri tidak minder dan penuh percaya diri. Sebab, banyak tokoh nasional terlahir dari seorang santri. Beliau mencontohkan Presiden ke-4 RI K.H. Abdurraham Wahid (Gus Dur) yang lahir dan dibesarkan di lingkungan pesantren.

“Dari pesantren, terlahir akademisi, mengembangkan aspek spiritual dan ilmu pengetahuan yang menjaga kemaslahatan warga bangsa,” tegas mantan Menteri Sosial ini.

Masih dalam rangkaian acara, tak lupa Khofifah juga menyampaikan permohonan do’a restu serta dukungan kepada para Kyai dan warga Bojonegoro agar diberi kesuksesan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

“Saya Khofifah dan Bapak Emil, insyaAllah akan maju dan bisa memimpin serta membawa manfaat barokah. Jatim makin maju dan berkeunggulan,” pungkas Khofifah. (Ch)