Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Khofifah-Emil Unggul Dalam Survei Poltracking

23 Juni 2018 - 17:41:22 | 200

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, meraih suara sebesar 51,8 persen dari hasil survei Poltracking terbaru yang dilakukan pada 18-22 Juni 2018.

Servei tersebut menyebutkan bahwa paslon Khofifah-Emil Dardak sementara unggul dari paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang memperoleh suara sebesar 43,5 persen. Sementara reponden lainnya yang belum menentukan pilihan sebesar 4,7 persen.

Terkait dengan hal itu, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengungkapkan, survei yang dilakukan ini sangat kuat, karena baru dilakukan pada hari kemarin. Sementara proses pengumpulan dan analisa data selesai pada Jumat (22/6).

Selain itu, data juga lebih akurat karena responden yang diambil adalah mereka yang memiliki hak suara dan sudah pasti mencoblos.

“Sampel kami itu berdasarkan DPT (Daftar Pemilih Tetap),” ujar Hanta, Sabtu (23/6/2018).

Senada dengan itu, survei yang dilakukan ini dianggap lebih kuat, karena dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Terdapat lebih dari 1.200 responden dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur. Sementara margin of error dari pasangan ini adalah 2,8 persen.

Hanta juga menjelaskan tren kedua paslon memang semakin naik. Namun, tren naik Khofifah-Emil Dardak belum bisa terkejar oleh Ipul-Puti.

“Dari hasil survei Khofifah-Emil diprediksi akan unggul di Pilkada Jatim tapi dengan jarak yang tidak begitu tebal. Dari survei selisihnya 8 persen,” pungkas Hanta. (Ch)