Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Komisi Hukum: Digantinya Setya Novanto Demi Kebaikan DPR

05 Desember 2017 - 15:40:29 | 138

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi Hukum DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Arsul Sani mengatakan, akan lebih baik jika Ketua DPR Setya Novanto dapat diganti secepatnya.

"Lebih baik untuk DPR," kata Arsul saat ditemui usai menjadi pembicara dalam diskusi publik bertajuk ’Memotret Kinerja KPK’ di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Menurut Arsul, dengan diganti Setya Novanto dapat fokus menjalani kasus yang saat ini sedang menjeratnya. "Agar tidak lagi terbebani dengan urusan-urusan DPR," ujarnya.

Ditetapkannya Setya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) berdampak buruk terhadap DPR. Lanjut Arsul mengungkapkan, ketika pemimpinnya menjadi tersangka dalam proses hukum, mau tidak mau citra DPR sebagai lembaga negara akan semakin memburuk. "Kebetulan DPR ini soal citra urutannya agak payah,"  imbuh Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani "Tambah payah lagi."

KPK menetapkan kembali Setya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP. Sebelumnya, Setya pernah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus yang sama pada 17 Juli 2017. Namun pada 29 September 2017 status tersangkanya gugur.

Ditemui secara terpisah, politikus Golkar Aziz Syamsuddin mengklaim, sudah berdiskusi dengan Setya Novanto tentang rencana pengunduran dirinya dari Ketua Umum Golkar dan Ketua DPR. Meski begitu, Aziz belum bisa memastikan kapan persisnya. (Af)