Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Komisi II DPR akan Sampaikan Evaluasi Pilkada 2017

25 April 2017 - 12:40:15 | 860

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - PILKADA Serentak 2018 diharapkan bisa memperbaiki pelaksanaan pilkada serentak tahun ini. Untuk itu, Komisi II DPR RI akan membahasnya dengan komisioner baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI pada rapat perdana, besok (25/4).

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan Komisi II akan menggelar rapat perdana dengan KPU) dan Bawaslu untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

"Ini merupakan rapat perdana dengan komisioner baru. Yang utama dalam persiapan Pilkada 2018 adalah mengevaluasi pelaksanaan Pilkada 2017 yang secara umum sebenarnya sudah cukup bagus," kata pria yang akrab disapa Awiek ini, Senin (24/4).

Ia menyebutkan sejumlah catatan Komisi II dalam pelaksanaan Pillada 2017 yakni ditemukannya persoalan di 30 daerah yang pola penanganan KPU tidak sama. Padahal memiliki kasus yang sama. "Bahkan sebagian berujung pada pencoretan paslon dan sebagian lain tidak berimplikasi pada pencoretan paslon (pasangan calon)," imbuhnya.

Awiek mengingatkan agar hal tersebut tidak terulang pada Pilkada 2018. Selain itu, Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) juga harus direalisasikan tepat waktu agar tidak mengganggu tahapan pilkada.

"Kami yakin, komisioner KPU dan Bawaslu mampu untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam menyukseskan pilkada. karena mereka memiliki pengalaman," pungkasnya. (Mediaindonesia.com/TN)