Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Laporkan Hasil Pilgub, Khofifah-Emil Dardak Kunjungi Kantor DPP PPP

09 Juli 2018 - 16:31:23 | 46

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mendatangi kantor DPP PPP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7). Kunjungan tersebut sekaligus melaporkan hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Dalam kunjungannya, Khofifah-Emil Dardak disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PPP M. Romahurmuziy sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arsul Sani dan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Achmad Baidowi, beserta beberapa pengurus pusat lainnya.

“Selamat atas keberhasilan Mbak Khofifah dan Mas Emil terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” ujar Ketum Romahurmuziy.

Dalam Pilgub Jatim 2018, PPP merupakan salah satu partai pengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak. Ketum Romahurmuziy juga mengatakan, pihaknya telah konsisten mendukung Khofifah sejak 2008 lalu. Ketika itu Khofifah berdampingan dengan Mudjiono dan tercatat bahwa Khofifah telah mengikuti tiga kali Pilgub Jatim.

“Ada yang menang dilantik, ada yang menang tidak dilantik,” canda Ketum Romahurmuziy terkait Pilgub 2008 silam.

Selain itu, Ketum Romahurmuziy juga menuturkan bahwa meski dalam rekapitulasi final KPU Khofifah telah menang, namun pihak lawan belum mau menandatangani hasil rekapitulasi KPUD Jawa Timur. Hal ini menurut mereka karena merasa ada kecurangan.

Kendati begitu, Ketum Romahurmuziy tetap menghormati sikap politik lawannya. Ketum Romahurmuziy juga mempersilakan untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun pihaknya yakin hal itu akan sulit, karena selisih suara antara keduanya sampai 7,11 persen. Sementara selisih jumlah suara hampir 12 juta, dan syarat untuk melakukan gugatan bisa dilakukan jika terpaut 0,5 persen suara.

“Kita mengikuti persis KPUD Jatim ada parpol yang mau belum mau tandatangani sebagai saksi kita hormati sebagai sikap parpol, kita tahu persis angka terpaut 7,11 persen,” jelas Ketum Romahurmuziy.

Kemenangan Khofifah-Emil Dardak ini dinilai Ketum Romahurmuziy sebagai nilai tambah untuk Pemilu 2019 nanti. Sementara itu, Khofifah juga menyampaikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. (Ch)