Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Legislator PPP Fatmawati Canangkan Rumah Aman Bagi Korban KDRT di Sidrap

17 Mei 2017 - 13:39:08 | 645

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - SIDRAP - Maraknya tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi belakangan ini mendapat perhatian serius dari Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sidrap, Fatmawati Rusdi

Untuk itu, Anggota Fraksi PPP DPR RI itu berencana mengadakan rumah aman atau shelter bagi korban tindak kekerasan anak dan perempuan.

Istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) ini mengatakan, hal itu akan menjadi rumah perlindungan bagi korban KDRT. "Selama ini, korban kekerasan anak dan perempuan kan selalu dikirim ke Makassar. Kenapa? Karena shelternya ada di sana. Ke depan, shelter sebaiknya ada juga di sini (Sidrap)," harapnya, Selasa (16/5/2017).

Shelter, sebut Fatmawati, bukan hanya harus terjangkau, tetapi juga harus didukung oleh sarana dan pra sarana, serta sumber daya di dalamnya untuk membantu penyembuhan korban. "Satu lagi, korban harus didampingi secara hukum hingga masalahnya terselesaikan," pinta Ketua TP PKK Sidrap itu.

Pengadaan shelter rumah perlindungan korban kekerasan anak dan perempuan itu, sebutnya, harus didukung pemerintah daerah. "Iya, Pemda harus memikirkan, terutama soal alokasi anggaran yang harus tersimpan di APBD," kata Fatmawati Rusdi. (RAKYATKU.COM/TN)