Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Lolos KPU, Ridwan Kamil Langsung Fokus Garap Pantura

12 Februari 2018 - 21:26:33 | 74

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bersyukur setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi peserta kandidat Pemilihan Gubernur Barat (Pilgub) Jawa Barat 2018. Keputusan disahkan saat rapat pleno yang diselenggarakan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Senin (12/2/2018).

Cagub Jabar Ridwan Kamil (Emil) bersama pasangannya Uu Ruzhanul Ulum (Uu) mengaku sejak awal pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu) sudah sangat siap untuk mengikuti setiap tahapan Pilkada.

“Ya penetapan kan proses administratif ya. Jadi alhamdulillah proses administrasi kelengkapan sudah ya, karena ada juga beberapa peserta pemilu yang didiskualifikasi di tempat lain. Dari awal kita sudah sangat siap,” ujar Emil.

Setelah proses penetapan calon, Selasa besok (13/2) akan digelar proses tahapan berikutnya, yakni pengundian nomor urut paslon.

Proses selanjutnya yakni dimulainya tahapan kampanye pada 15 Februari. Emil mengaku akan langsung tancap gas blusukan ke berbagai daerah di wilayah Jabar.

Emil mengungkapkan, salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertama untuk kampanye yakni di wilayah Pantura. Sebab dilokasi tersebut dari segi elektabilitas maupun popularitas masih lemah.

“Pantura dulu karena masih lemah. Kemudian karena desanya lebih banyak. Jadi saya terkenal di kota kurang di desa, Pantura lebih banyak desa maka saya fokus di sana,” ujar Emil.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, mengingatkan pasangan calon yang masih terikat dalam urusan pemerintah segera menyelesaikan surat izin cuti. Paling lambat, surat itu diserahkan pada Kamis (15/2) lusa.

Terkait hal itu, Emil mengaku telah mengurus surat izin cuti terkait keikutsertaan di Pilgub Jabar 2018. Kewajiban cuti merupakan syarat bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang berstatus petahana.

“Saya cuti hari Kamis full blusukan ke wilayah-wilayah di manapun. Posisi hari ini kan kami masih bagus kami tidak akan terlena akan fokus jalan dan merebut hati rakyat,” tutup Ridwan Kamil. (Ch)