Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Melaju di Pilgub Jatim, Khofifah Dido’akan Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

17 April 2018 - 13:22:31 | 188

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bertemu Syekh Afifuddin al-Jailani, di Pondok Pesantren Amananatil Ummah, Pacet, Mojokerto, Senin (16/4/2018). Syekh Afifudin adalah cicit ulama fiqih asal Baghdad Irak, Syekh Abdul Qodir Al-Jailani.

Bagi Khofifah, bertemu dengan ulama besar sekelas Syekh Afifuddin al-Jailani merupakan hal yang luar biasa. Apalagi, kedatangannya juga untuk memberikan do’a dan dukungan. Khofifah menganggap do’a tersebut akan menjadi energi baru bagi dirinya dan Emil untuk berjuang dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 27 Juni nanti.

“Alhamdulillah, saya bersyukur berkesempatan bertemu dengan beliau (Syekh Afifudin Al-Jailani). Mudah-mudahan ini membawa berkah dan diridhai oleh Allah,” kata Khofifah, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Syekh Afifudin mendoakan Khofifah agar selalu dalam perlindungaan Tuhan. “Pertolongan paling tinggi adalah pertolongan dari Allah. Kalau Allah sudah menolong, tidak ada yang bisa mengalahkan,” kata Syekh Afifuddin pada Khofifah dalam bahasa Arab.

Tak hanya itu, Syekh Afifuddin juga mendo’akan agar Khofifah senantiasa ditolong oleh orang-orang yang berada di sekitarnya. Setelah itu, Khofifah pun dido’akan agar dicintai banyak orang dalam kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Terakhir, Syekh Afifudin juga memohon do’a, bila nantinya Khofifah terpilih sebagai Gubernur Jatim, bisa memimpin dengan baik dan membawa Jatim ke arah yang lebih baik. Syekh Afifudin berpesan kepada Khofifah untuk bisa khidmat di Jatim. “Bila menjadi pemimpin, Ibu semoga bisa taufik dan khidmat di Jawa Timur. Semoga barokah dunia akhirat,” ujarnya.

Diketahui, Syekh Abul Qodir  Al-Jailani adalah ulama yang sangat dihormati, khsusnya di kalangan ulama sunni. Ulama kelahiran Iran ini juga dianggap wali dalam dunia tarekat dan sufisme sehingga kaum muslimin di seluruh dunia, termasuk Indonesia sering mengadakan acara penghormatan. (Oky)