Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Mesra dengan Jokowi, Ketum PPP Ikut Resmikan Lapangan Tenis GBK

03 Februari 2018 - 11:43:02 | 1541

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan lapangan tenis outdoor dan indoor di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). Peresmian sekaligus menandakan dimulainya Piala Davis 2018.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyatakan Indonesia semakin siap menghadapi Asian Games 2018, sekaligus menjadi tuan rumahnya. Hal itu dibuktikan dengan selesainya beberapa fasilitas yang akan digunakan pada Asian Games.

"Bapak, Ibu, dan saudara sekalian, setiap hari kesiapan Indonesia menyongsong Asian Games 2018 kelihatan sekali semakin siap karena venue-venue yang ingin digunakan satu per satu telah diselesaikan," kata Jokowi dalam sambutannya.

Ada pemandangan tidak biasa dalam peresmian Lapangan Tenis GBK itu, yakni, hadirnya tokoh politik nasional M. Romahurmuziy, yang tidak lain merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Antara Presiden Jokowi dan Ketum PPP memang terlihat sering bersama dibeberapa pertemuan dan acara, banyak kalangan dan pengamat politik menilai bahwa hubungan kedua tokoh ini semakin mesra.

Hal ini semakin menunjukan PPP konsisten mendukung pemerintahan Jokowi, apalagi sebelumnya PPP dalam Mukernas 2017 memutuskan untuk mengusung Jokowi lagi di Pilpres 2019. Keputusan itu diambil karena kepemimpinan Jokowi dianggap berhasil melalui pemerataan pembangunan di Indonesia dan menciptakan stabilitas nasional.  

Hadir juga pada pada acara tersebut, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Ketua INASGOC Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pengurus PP Pelti. (Oky)