Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Nama Cawapres Mengerucut, Gus Rommy: PPP Masih Mencermati

10 Juli 2018 - 13:23:54 | 467

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID – Menjelang masa pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilihan Umum 2019 yang semakin dekat, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy atau yang akrab disapa Gus Rommy menyebut, sudah kurang dari 10 nama telah dikantongi oleh Jokowi saat ini.

"Memang, setahu saya, sudah tidak lebih dari 10 nama yang dikantongi Pak Jokowi," kata Gus Rommy di Kantor DPP PPP.

Nama-nama tersebut, lanjut beliau, telah disampaikan kepada ketua umum partai pendukung. Namun hal itu masih akan dibahas lagi oleh  orang dari partai koalisi. Menurut beliau, pengumuman nama tersebut seyogyanya diumumkan oleh Jokowi ataupun PDIP.

Masih dikatakan Romahurmuziy, sejumlah nama yang akan dipilih oleh Jokowi berasal dari berbagai elemen masyarakat. "Saya hanya bisa katakan, 10 nama itu berasal dari berbagai latar belakang, ada figur politisi, cendikiawan, purnawirawan TNI-Polri serta kalangan teknokrat dan profesional," jelas Ketua Umum partai termuda di parlemen tersebut.

Gus Rommy juga mengatakan, dalam waktu dekat ini, lima partai koalisi akan berbicara terlebih dahulu. Saat ini PPP masih terus mencermati 10 nama tersebut. PPP juga meminta masukan dari para ulama dan kader di tingkat provinsi.

Menurut dia, nantinya para ketua umum partai politik dan Presiden Jokowi akan kembali bertemu untuk mengerucutkan 10 nama yang sudah ada. "Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama," pungkasnya. (EL)