Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Perkuat Ketahanan Nasional, Anggota MPR Ajak Warga

11 Februari 2018 - 18:32:33 | 55

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota MPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin turut berpartisipasi aktif dan bersatu memperkuat ketahanan nasional. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR RI di Lasem, Rembang, Sabtu (10/2/2018).

Acara bertajuk “Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Kepemerintahan” tersebut dihadiri Pengurus PCNU KH. Arif Dimyati dan ratusan peserta. Mereka terdiri atas anggota dan pengurus Fatayat NU, tokoh agama, Santri dan masyarakat di Lasem.

Arwani Thomafi yang juga Wakil Ketua Umum DPP PPP mengatakan, pentingnya menjaga ketahanan nasional bersama-sama, demi terwujudnya cita-cita pembangunan nasional.

“Ketahanan nasional wajib ditumbuh kembangkan secara terus-menerus dalam upaya mempertahankan kehidupan bangsa, karena semakin tinggi tingkat ketahanan nasional suatu bangsa maka semakin kuat pula posisi bangsa itu di mata dunia,” ujar Arwani.

Selain itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah III itu meminta kepada anggota dan pengurus Fatayat NU untuk memperkuat ketahanan keluarga dan memiliki kepedulian sosial demi generasi muda Indonesia yang lebih baik.

“Fatayat NU harus berpikir jauh ke depan bagaimana agar bangsa ini tangguh dan sumber daya manusianya berkualitas, maka hal itu dimulai dari ketahanan keluarga, akhlak atau karakternya, pendidikannya, serta kepedulian sosialnya,” tutur Arwani.

Arwani menegaskan, pentingnya semua lapisan masyarakat untuk melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Arwani, ketahanan nasional dapat berjalan dengan baik jika seluruh komponen masyarakat saling bersatu mewujudkan negara yang berdaulat dengan berpegang pada Pancasila.

“Hakikat ketahanan nasional Indonesia adalah keuletan dan ketangguhan bangsa yang mengandung kemampuan mengembangkan kekuatan nasional, untuk dapat menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara dalam mencapai tujuan nasional,” tutup Arwani. (Ch)