Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Pilkada Majalengka, PPP Dorong Kader Cerdas Ambil Peluang

06 Desember 2017 - 20:54:52 | 190

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Majalengka menghimbau agar para kader untuk cerdas mengambil peluang di Pilkada yang sebentar lagi akan berlangsung. Peluang tersebut bisa dalam bentuk berkoalisi mengusung figur atau tokoh yang punya kans menang tinggi, bahkan bisa mengusung kader untuk maju sebagai Cabup atau Cawabup. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat H Pepep Saepul Hidayat.

“Saya secara pribadi mendorong ketua DPC menjajaki peluang untuk duduk sebagai Bupati maupun Wakil Bupati, jika kans menangnya tinggi. Yang jelas PPP dengan kekuatan empat kursi harus berkoalisi dengan partai lain, komunikasinya dengan siapa dan partai mana itu nanti urusan DPC,” ujar Pepep.

Menurut Pepep Peta politik di Pilbup Majalengka masih sangat cair, dan belum ada poros baru yang terbentuk secara permanen. Yang ada hanya wacana-wacana yang dilemparkan di publik, baik melalui media sosial maupun media konvensional. Sehingga partai manapun masih sangat mungkin berkoalisi dengan partai lain.

“Makanya kita terus memantau, dan sejauh mana DPC bisa menjajaki koalisi dengan partai lain yang strategis buat PPP. Termasuk dengan tokoh yang kans menangnya tinggi dan satu visi, agar PPP lebih leluasa menerapkan atau menjalankan platform partai untuk kebaikan masyarakat Majalengka,” paparnya.

Saat ditanya soal Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Pepep yang juga Anggota DPRD Jabar asal dapil Majalengka Sumedang Subang itu, menyatakan tetap konsisten mengamankan keputusan DPP yang memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum, dan sudah ditindakanjuti di seluruh DPC Kabupaten/Kota. (Ay)