Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Pilpres 2019, PPP Usulkan Cawapres Santri untuk Jokowi

07 November 2017 - 21:08:20 | 248

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pemilihan presiden (Pilpres) masih satu tahun lebih baru akan digelar, tapi suhu politik di tanah air sudah mulai hangat memperbincangkan bursa capres dan cawapres, salah satunya adalah Presiden Jokowi yang didukung banyak kalangan untuk maju lagi menjadi pemimpin Indonesia di 2019. 

Meski belum menentukan siapa bakal calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah sejak dini mengusulkan untuk mengambil tokoh dari kalangan santri.
"Sampai hari ini PPP hanya membahas kriteria cawapres untuk mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Kami berharap calonnya dari kalangan santri," papar Wasekjen PPP Achmad Baidhowi saat dihubungi ppp.or.id di Jakarta, Selasa (7/11/2017).
Lanjut Anggota Komisi II DPR itu memberi penekanan, Karena hanya tokoh dari kalangan santri yang bisa mendongkrak elektabilitas Jokowi. Hal itu mengingat Jokowi selama ini dianggap representasi kalangan nasionalis.
"Dengan menggandeng tokoh dari kalangan santri, saya berpendapat akan bisa menopang elektabilitas Pak Jokowi. Dan koalisinya nanti bisa klop antara nasionalis serta Islam," tandasnya. (Oky)