Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Pimpinan PPP, Romahurmuziy: Pencegahan Setya Novanto Ganggu DPR

13 April 2017 - 13:29:21

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - JAKARTA, - Ketua Umum PPP versi Romahurmuziy (Romi), mengatakan pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap Ketua DPR Setya Novanto oleh pihak imigrasi akan menggangu lembaga wakil rakyat tersebut.

"Yang pasti pencekalan itu menggangu karena seorang ketua lembaga, sekurang-kurangnya menggangu secara psikis dan etis. Secara psikis, masa ketua lembaga dicekal," kata Romi di Makassar, Rabu (12/4/2017).

"Sedangkan kedua secara etis, yang tentu tidak pada tempatnya seorang ketua lembaga kok menghadapi persoalan hukum yang menganggu wibawa intitusi. Secara psikis dan etis itu terganggu," tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengakui pencekalan Setya Novanto sudah diberlakukan sejak Senin (10/4/2017) malam.

"Dirjen  Imigrasi menerima Surat Permintaan Pencegahan untuk tidak bepergian keluar negeri atas nama Setya Novanto dan langsung dimasukkan ke dalam Sistem Informasi dan Manajemen Keimigrasian untuk berlaku selama enam bulan ke depan," kata Ronny F Sompie. (NETRALNRWS.COM/TN)