Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PMII Diharapkan Mampu Selesaikan Persoalan Kebangsaan

16 Mei 2017 - 15:36:44 | 164

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi X DPR RI Dony Ahmad Munir berharap agar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mampu menjadi wahana yang solutif dalam menyelesaikan persoalan kebangsaan yang kini masih menjadi persoalan di Indonesia. Hal itu disampaikan menanggapi terlaksananya Kongres PMII ke 19 yang  dihadiri Presiden Joko Widodo pada Selasa, (16/05/2017).

"Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Kongres PMII ke 19, semoga mampu menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi negara, bangsa dan agama. Serta mampu merumuskan solusi atas persoalan2 bangsa," ujar Dony saat dalam rilis yang diterima Parlementaria.

Mengingat, sebelumnya isu kebhinekaan menjadi persoalan yang diperdebatkan dalam ranah publik, sehingga sebagai organisasi mahasiswa yang sudah berdiri sejak 17 April 1960 ini dituntut mampu memberikan jawaban atas persoalan kebangsaan saat ini. Politisi PPP ini menegaskan bahwa tantangan PMII kedepan adalah mampu memberikan jawaban atas berbagai persoalan kebhinekaan yang kini tengah dirasakan.  

"Diharapkan PMII menjadi wahana yang solutif dan aplikatif untuk menyelesaikan persoalan keumatan & kebangsaan. Serta kadernya bermartabat, akhlaqul karimah, memiliki karakter, jatidiri dan integritas," ujar Dony.

Sebagaimana diketahui, Kongres PMII ke 19 di Palu yang mengusung tema Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban ini dihadiri 238 Cabang PMII se-Indonesia dan 25 pengurus koordinator cabang atau PKC setingkat provinsi/gabungan provinsi. Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, Kongres ini juga dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet kerja. (DPR-RI/SS)