Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Politisi PPP Kasriyah Apresiasi Kinerja Satgas Pangan

13 Juni 2017 - 13:28:26 | 692

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jakarta – Dalam upaya pengendalian harga pangan saat Ramadan dan Idul Fitri 1438 H, pemerintah telah menggagas terbentuknya Satuan Tugas (Satgas) untuk mengontrol harga pangan tetap stabil akibat permainan sebagian oknum. Hal ini mendapat respon positif dari Anggota Komisi IV DPR RI, Kasriyah dalam keterangan persnya (13/6).

Kasriyah mengatakan, Satgas melakukan pengawasan harga pangan di pasar-pasar yang dibentuk dari pusat hingga tingkat daerah.

“Selain melakukan pengawasan harga dan ketersediaan sembako, satgas ini juga bertugas melakukan penegakan hukum terhadap kartel dan mafia pangan,” katanya.

Menurut Kasriyah, pelaku penimbunan bahan pangan diberikan sanksi tegas, jika perlu dijatuhi sanksi pidana.

"Keberadaan satgas perlu kita dukung, bagaimana kinerjanya selama ini dalam mengendalikan harga pangan telah maksimal dan perlu ditingkatkan, selain itu sanksi tegas bisa diberikan kepada pelaku penimbun pangan seperti pencabutan izin usaha" imbuhnya.

Kariyah berharap keberadaan Satgas Pangan tidak hanya beroperasi saat hari besar, khususnya pada Ramadan dan Idul Fitri. Hal ini dikarenakan kinerja Satgas Pangan dinilai berhasil menekan gejolak harga pangan di pasaran.

“Kami di Komisi IV menilai, keberadaan Satgas Pangan tetap dipertahankan meski tidak di bulan Ramadan dan Idul Fitri”, pungkasnya. (PPP.OR.ID/TN)