Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Politisi PPP Kasriyah Desak Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Jalan Pertanian

13 Juni 2017 - 13:35:09 | 603

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jakarta – Anggota Komisi IV DPR RI, Kasriyah meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki infrastuktur jalan untuk akses pertanian. Hal ini disampaikan Kasriyah dalam Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman (12/6).

“perbaikan infrastruktur pertanian diperlukan untuk mendukung kelancaran penyaluran hasil pertanian di dalam negeri”, katanya.

Menurut Kasriyah, selama ini, penyaluran hasil pertanian terhambat dikarenakan lemahnya infrastruktur penunjang dari hulu (on farm) sampai hilir(off farm). 

“Usaha pertanian di Indonesia pada umumnya pertanian rakyat, dengan skala usaha kecil, tersebar, pengelolaan secara perorangan dan kurang didukung oleh infrastruktur yang memadai,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan selama ini pelaku usaha banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses yang memadai dalam hal sarana, prasarana, teknologi, pembiayaan maupun informasi.

Politisi PPP ini berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan akan semakin memudahkan akses petani untuk menyalurkan hasil pertaniannya dan mampu menekan harga pangan lebih murah bagi konsumen.

“Perbaikan infrastruktur dinilai sangat penting karena berkaitan dengan kemudahan akses masyarakat dalam menyalurkan bahan pangan hingga ke konsumen”, pungkasnya. (PPP.OR.ID/TN)