Advertisment

PPP: Agus-Sylvi Tunjukkan Bagaimana Demokrasi Modern Sebenarnya

  • 16 Februari 2017 - 15:34:34
  • Nasional
  • Admin
  • dibaca : 965

PPP.OR.ID-Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyampaikan rasa salut kepada pasangan yang diusungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylviana Murni yang secara legowo mengakui kekal&lrmahan di Pilgub Jakarta.

Inilah contoh sebuah demokrasi dan baik. Demokrasi yang modern ya seperti itu, kata Sekjen PPP, Arsul Sani, Kamis (16/2).

Bagi PPP, sikap menerima kekalahan itu memang wajar, terutama ketika beda suara yang diraih pasangan AHY-Sylvi memang jauh dari raihan dua pasangan lain. Kalaupun ada temuan kecurangan, kemungkinan besar raihan Agus-Sylvi tetap tak bisa menyusul.

Yang jelas, PPP melihat yang dilakukan Agus-Sylvi menjadikan demokrasi di Indonesia sudah pada level negara yang demokrasnya dianggap sudah lebih maju seperti AS.

Saya kira itu contoh bagus, imbuh Arsul.

Dari sisi pelaksanaan Pilkada Jakarta, Arsul menyatakan PPP menilai sudah baik. Apabila ada temuan dugaan kecurangan, bisa diproses secara hukum.

Secara keseluruhan pilkada baik, kata dia.

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku kalah dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, setelah hasil hitung cepat menunjukkan dia berada di posisi terakhir dari tiga pasangan calon.

Secara kesatria dan dengan lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, kata Agus dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Agus didampingi calon wakil gubernur Sylviana Murni dan istrinya Annisa Pohan.

Saya dan Ibu Sylvi mengucapkan selamat kepada pasangan nomor dua yaitu Bapak Basuki dan Bapak Djarot, dan pasangan nomor tiga yaitu Bapak Anies dan Bapak Sandiaga, kata Agus.

Tadi saya sudah menelepon langsung Bapak Basuki. Saya juga sudah mencoba menghubungi Bapak Anies termasuk Bapak Sandi, tetapi beliau berdua masih ada kegiatan.

Saya mendoakan siapa pun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur kelak, bisa sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya. (beritasatu/120N)

Kirim komentar