Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Ancam Keluar dari Pansus Angket KPK

21 Desember 2017 - 17:59:16 | 138

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengancam mundur dari Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK di DPR. Ancaman itu akan direalisasi jika Pansus belum menyelesaikan kerjanya pada masa sidang berikutnya. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jendral PPP Arsul Sani melalui keterangan persnya, Kamis (21/12/2017).

"PPP sejak masa sidang yang lalu telah meminta kepada pimpinan dan anggota Pansus, agar Pansus menyelesaikan masa kerjanya paling lambat akhir masa sidang yang akan datang (pertengahan Februari)," kata Arsul Sani yang juga Anggota Pansus Angket KPK.

Sejauh ini PPP belum memutuskan menarik diri dari keanggotaannya di Pansus. Saat ini Pansus masih menyusun laporan akhir untuk memberikan rekomendasi kepada KPK selaku objek Pansus Angket.

"Kami sampaikan, kalau sampai masa sidang yang akan datang tidak selesai, ya kami akan mundur," tegas Arsul.

Di sisi lain, terdapat persoalan baru soal keberadaan Pansus Angket KPK, setelah Partai Golkar sebagai penyumbang anggota terbesar memilih ketum barunya Airlangga Hartarto. Golkar pun dikabarkan akan menggelar rapat internal untuk menentukan sikap terkait Pansus. (Af)