Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Apresiasi Mudik Lebaran Tahun 2018 Lebih Baik

24 Juni 2018 - 13:02:31 | 91

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai pelayanan mudik 2018 sudah lebih baik, pernyataan tersebut disampaikan Anggota DPR RI Fraksi PPP Iskandar Syaichu, dalam menanggapi adanya tudingan dari pentolan Partai Gerindra Habiburokhman yang menyebut mudik seperti neraka karena mobilnya terjebak macet di Pelabuhan Merak, Banten.

"Lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Baik untuk layanan darat, laut maupun udara," katanya kepada wartawan, Sabtu (23/6/2018).

Di jalur darat, lanjut Iskandar, pemerintah mempersiapkan infrastruktur dengan lebih bagus. Tidak terdengar keluhan tentang jalan rusak yang mengganggu para pemudik. Pemerintah juga membuka beberapa ruas tol secara fungsional sehingga mampu mamperlancar lalulintas dan mempercepat waktu tempuh para pemudik sampai ke kampung halaman.

"Kesiapan jalan lebih bagus dari tahun 2017. Apalagi ditunjang beberapa ruas tol baru di Jawa Tengah," sambungnya.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran terjadi macet parah akibat ada pembangunan jalan tol layang dan jalur LRT di ruas Tol Cikampek. Namun, hal tersebut dapat diantisipasi dengan menghentikan sementara pembangunan selama musim mudik dan arus balik.

"Saya apresiasi juga pemerintah, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang menghentikan operasional alat berat konstruksi pembangunan jalan untuk sementara waktu. Ini untuk menghindari kemacetan," Pungkas Iskandar. (Oky)