Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Audit Gedung DPR Itu Penting Demi Kepercayaan Rakyat

21 Agustus 2017 - 21:03:29 | 74

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Sekjen PPP, Arsul Sani mengusulkan agar dilakukan audit mengenai kondisi Gedung DPR sebelum dilakukan renovasi.

Meskipun anggota DPR bilang situasi kerjanya nggak kondusif, namun kan hingga saat ini masih belum ada audit mengenai kondisi fisik sesungguhnya dari bangunan itu, sehingga belum diketahui secara pasti mengenai apakah memang layak direnovasi atau tidak, terangnya pada Senin (21/8).

Arsul Sani yang juga Anggota DPR RI Komisi III menyarankan agar langkah audit tersebut dilakukan terlebih dahulu, agar rakyat tidak berasumsi negatif atas munculnya wacana renovasi Gedung DPR.

Sudah semestinya memang di audit terlebih dahulu sebelum ada wacana renovasi. Jadi rakyat mengetahui secara pasti, ini kan DPR jadi dicurigai karena tidak ada bukti kalau gedung ini memang sudah tidak layak, tandasnya.

Wacana renovasi Gedung Nusantara I di kompleks Gedung Parlemen, sebagaimana kita ketahui dikabarkan telah melebihi kapasitas daya tamping, hingga mencapai 5000 orang pada setiap harinya.

Gedung DPR ini berdiri tahun 1993, yang awalnya hanya bisa menampung muatan 800 orang saja. Akan tetapi wacana tersebut menimbulkan pro dan kontra karena dicurigai hanya akan menjadi fasilitas anggota dewan untuk menghabiskan uang negara. Ditambah tingkat kepercayaan rakyat terhadap DPR masih sangat rendah. (oky)