Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Berharap Motif Penyusupan Dua Tentara AS Diselidiki

09 Oktober 2017 - 21:24:42 | 340

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi menanggapi serius keberadaan dua tentara Amerika Serikat (AS) yang di acara HUT TNI ke 72 di Dermaga Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, menyisakan banyak tanda tanya.

"Enggak perlu dong pakai harus datang ke tempat itu, gitu lho maksud saya, kalau tujuannya untuk melihat Alutsista yang ada di TNI kita, kan enggak perlu datang ke Cilegon, terus lihat upacara HUT TNI, Atau mungkin pakai teknologi-teknologi yang lebih canggih dari itu " kata Arwani Thomafi, Senin (9/10/2017).

Acara HUT TNI ke 72 itu diliput oleh banyak media massa. Kalau hanya untuk mengetahui Alutsista TNI mereka bisa menyaksikan dari media massa, jadi tidak perlu datang langsung ke lokasi acara.

Arwani Thomafi yang juga Anggota Komisi I DPR mensinyalir keduanya bukan hanya untuk melihat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI. Pasalnya mereka diduga sudah datang ke lokasi pada Rabu 4 Oktober 2017, satu hari sebelum HUT TNI ke 72 digelar.

Beliau menambahkan, yang dikhawatirkan adalah adanya motif lain dari dua tentara Amerika Serikat itu. Hal ini tentu sangat berbahaya dan mengancam kedaulatan Indonesia sebagai sebuah bangsa.

"Mungkin ada tujuan-tujuan lain yang lebih strategis dari sekedar tahu senjata kita seperti apa. Ini yang harus dicari,"Imbuhnya.

Kedua tentara Amerika Serikat itu ternyata sudah datang ke Indonesia 15 September 2017, menginap di hotel Ritz Carlton, Jakarta. Mereka  menggunakan visa on arrival yaitu visa yang bisa diperoleh secara langsung di perbatasan antar negara atau di bandara yang dituju. (ZA)