Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Berharap Pajak Daerah Berdampak Langsung Ke Masyarakat

19 Mei 2017 - 19:31:28

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - MAKASSAR- Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Sulawesi Selatan meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memperhatikan penyaluran pajak daerah agar dapat berdampak lansung kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bendahara Fraksi PPP DPRD Sulawesi Selatan, Hafid Pasiangan dalam pemandangan umum terkait Rancangan Peraturan Daerah Perubahan atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 10 tahun 2010 tentang Pajak Daerah di Ruangan Paripurna DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (19/5/2017).

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan melihat tidak maksimalnya penerimaan pajak daerah dipengaruhi oleh dua faktor yakni persoalan sosialisasi dan komunikasi yang intensif kepada masyarakat, dan aspek penyaluran pajak.

"Keengganan masyarakat untuk membayar pajak, bisa saja karena masyarakat melihat penyaluran pajak selama ini lebih banyak digunakan untuk keperluan biaya rutin seperti gaji, fasilitas pegawai dan sebagainya,"ungkapnya.

"Tentunya hal ini tidak diharapkan oleh masyarakat, sebab pajak seharusnya lebih banyak digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan elemen-elemen krusial lainnya yang dirasakan lansung oleh masyarakat," tambah Legislator Sulawesi Selatan asal Luwu itu. (POTRETSULSEL/TN)