Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Cawapres Sebaiknya Figur yang Mampu Menopang Elektabilitas Jokowi

09 Oktober 2017 - 17:31:49 | 29

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Mendekati tahun-tahun politik berbagai isu dan usulan soal pendamping yang layak bagi Jokowi mulai bermunculan. Achmad Baidowi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi hal tersebut sebagai sebuah hal biasa dan siapapun memiliki hak untuk mengusulkan.

Beberapa waktu lalu sudah ada yang mengusulkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Soal wakil sepenuhnya ada di tangan Jokowi. Tentu dalam setahun ke depan Jokowi akan mencermati peluang dan tantangan Pilpres 2019," kata Achmad Baidowi Senin, (9/ 10/ 2017).

Meskipun begitu, beliau menyampaikan jika saat ini belum waktunya menyebut nama cawapres karena konstalasi politik dinamis. Terlalu dini jika langsung menyebut person, PPP sendiri hanya sebatas menyebutkan kriteria yang cocok untuk mendampingi Jokowi menjadi cawapres.

" Sebaiknya figur yang dicari bisa menopang elektabilitas Jokowi. Maka kriteria yang masuk sebagai cawapres yakni dari kalangan tokoh Islam. Sehingga nanti koalisi saling melengkapi nasionalis-religius," imbuh beliau.

Beliau juga menjelaskan PPP saat ini masih dalam proses konsolidasi internal untuk sosialisasi capres Jokowi. Belum sampai membicarakan siapakah person, karena masih menimbang berbagai aspek. (ZA)