Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP DKI Dukung Bus Ramah Lingkungan untuk Sambut Asian Games  

06 Mei 2018 - 17:45:05 | 45

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Terdekat ini PT Transjakarta akan melakukan uji coba bus listrik di Jakarta untuk menghadapi pelaksanaan Asian Games 2018. Rencana tersebut mendapat apresiasi Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI, Rendhika D Harsono, mengatakan keberadaan bus listrik tersebut mempertegas keinginan untuk menjadikan Jakarta sebagai kota metropolitan yang lebih ramah lingkungan.

"Terobosan seperti ini yang diperlukan masyarakat Jakarta sehingga terciptanya kota metropolitan yang lebih ramah lingkungan," kata Rendhika, Sabtu (5/5/2018).

Rhenidka mengungkapkan, hadirnya bus listrik tersebut menurutnya sebagai bentuk komitmen menjadikan Ibu Kota Jakarta lebih baik, termasuk menghadirkan transportasi massal yang ramah lingkungan.

"Ini merupakan komitmen bersama untuk mengurangi polusi di Jakarta. Kita ingin Jakarta lebih baik," imbuhnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI ini mengingatkan, meski bagian dari percepatan jelang Asian Games, kesiapan dioperasikannya bus listrik harus dipastikan. Sehingga menurutnya penggunaan bus listrik tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Jangan di kemudian hari ada masalah. Pastikan semuanya siap, termasuk kesiapan infrastruktur dan turunannya," tandas Rhendika.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo sempat menyinggung penggunaan bus litrik dalam acara Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition" ke-42 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5/2018)‎. Negara negara maju, salah satunya Tiongkok, menurut Presiden telah mulai menggunakan bus listrik. (Oky)