Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP DKI Segera Evaluasi Fraksi

23 Juni 2017 - 14:03:41 | 300

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID, JAKARTA - Pasca Putusan Mahkamah Agung  Peninjauan Kembali (PK) No. 79 PK/Pdt.Sus-Parpol/2016 yang  mengabulkan Gugatan Perdata sengketa partai politik yang diajukan Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Pondok Gede 2016, M. Romahurmuziy, PPP DKI Jakarta terus berbenah.

"Dengan adanya Putusan PK ini, seluruh dualisme kepemimpinan PPP berakhir sudah. Dan PPP DKI harus segera melakukan penataan dan penyegaran fraksi di DPRD DKI mulai dari tingkat pimpinan dewan, pimpinan komisi, fraksi dan alat kelengkapan dewan lainnya" ujar Mujahid Samal, ketua DPC PPP Jakarta Pusat, Rabu (21/6).

Samal menambahkan sering mendapat keluhan dari masyarakat mengenai wakil rakyat dari PPP yang belum memiliki kompetensi memadai namun dipaksakan menjadi pimpinan komisi sehingga tidak maksimal dalam memimpin rapat ataupun persidangan. Samal berharap agar DPW dapat mengevaluasi penempatan personil fraksi sesuai kemampuannya dengan prinsip "the right man on the right place".

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PPP DKI, Siswanto menyatakan "PPP DKI saat ini tengah melakukan evaluasi kinerja fraksi PPP di DPRD DKI baik dari segi kapasitas maupun disiplin organisasi sesuai AD/ART hasil Muktamar Pondok Gede".

Sis menegaskan apabila dari hasil evaluasi menunjukkan kinerja maupun disiplin organisasi anggota DPRD DKI dari PPP tidak memenuhi harapan rakyat dan aturan partai, tidak tertutup kemungkinan dilakukan rotasi bahkan pergantian antar waktu (PAW).

"Kami memohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta apabila selama 2,5 tahun ini kinerja wakil rakyat dari PPP belum memenuhi keinginan masyarakat. Kami mohon doa akan terus berbenah, bangkit, dan bergerak utk menjadi penyambung lidah umat yang paling progresif diantara seluruh partai politik. Mohon doa dan dukungan seluruh rakyat Jakarta", tandasnya. (F4)