Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Dorong Capres-Cawapres Kombinasi Nasionalis-Agamis

25 Februari 2018 - 16:29:08 | 145

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy mendorong Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang agar memiliki latar belakang agamis. Sesuai pakem narasi besar bangsa ini, yang dibangun di atas nasionalisme dan agama. Karena pakem itulah yang sudah ada ditegakkan sejak kepemimpinan Presiden Soekarno.

“Konstelasi politik saat ini tertuju pada siapa yang akan mendampingi Presiden Jokowi, yang sudah resmi diusung  oleh partainya, menjadi Cawapres dalam Pilpres 2019,”ungkap beliau, Jumat (23/2/2018).

Terkait hal itu, Ketum Rommy melanjutkan, tentunya kami akan mendorong dialog dengan seluruh unsur di parpol untuk mengusulkan siapa Cawapresnya Presiden Jokowi. Walaupun, nanti keputusan tersebut ada di tangan Presiden Jokowi.

“Kalau bicara soal nama, kami serahkan ke  Pak Jokowi saja. Tapi kalau bicara figur, sekali lagi kriteria yang memiliki latar belakang agamis yang lebih akan menentramkan kepemimpinan nasional ke depan,” lanjut beliau.

Perihal nama Ketum Rommy yang juga muncul sebagai salah satu kandidat Cawapres, beliau berujar bahwa hal itu merupakan bagian dari apresiasi masyarakat. Menurut beliau, sah-sah saja ada kelompok masyarakat yang memasukkan dirinya kandidat.

“Saya berterima kasih atas apresiasi masyarakat itu. Tapi tentunya, keputusan final ada di tangan Pak Jokowi,” pungkas beliau. (Ch)