Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Dorong NU dan Pesantren Dirikan Kantor Berita

04 Desember 2017 - 20:19:26 | 182

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Melihat besarnya jumlah keanggotaan Nahdlatul Ulama (NU) Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi berharap NU dan para pesantren dirikan kantor berita.

Hadirnya NU menjadi media dan sumber informasi bagi Masyarakat, Arwani berharap bisa mengurangi konten-konten negatif yang semakin marak di kalangan masyarakat.

"Nahdlatul Ulama (NU) sangatlah besar. Sudah waktunya untuk ikut mewarnai dunia media dan sumber informasi. Itu sangat penting untuk mengurangi konten negatif pemecah kesatuan bangsa," ujarnya dalam Halaqah Ulama dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Gedung NU Kendal, Minggu (3/12/2017).

Arwani menyebutkan, kurangnya pemanfaatan tekhnologi informasi oleh para ulama untuk dimanfaatkan sebagai media berdakwah dan bersyiar, menyebabkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk menyebarkan konten-konten negatif yang semakin merajalela.

"Oleh karena itu saya berharap semua PCNU dapat menjadi kantor berita sebagai media berdakwah dan bersyiar dalan memerangi konten-konten negatif yang selama ini marak di media sosial," tutur Politisi PPP tersebut.

Arwani menjelaskan semakin modern, maka tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia semakin kompleks, terutama bagi Islam.

Pasalnya saat ini maraknya konten-konten yang berisikan materi yang berlawanan dengan Pancasila. Tentunya hal itu yang dapat merusak kesatuan Indonesia.

"Tentunya warga NU yang menjadi penerus para kyai dan ulama, harusnya menyebarkan konten-konten positif yang menjaga kesatuan bangsa ," pungkasnya. (Af)