Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Elektabilitas Partai Tergantung Kerja Nyata dan Konsolidasi Internal

06 Oktober 2017 - 18:35:02 | 107

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan, elektabilitas partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo cenderung stagnan, kecuali PDI Perjuangan. Menanggapi hal tersebut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakuai jika elektabilitas Jokowi berpengaruh terhadap elektabilitas partai termasuk PPP.

"Saya berkeyakinan bahwa posisi apakah sebagai pendukung atau bukan pendukung, pemerintahan Jokowi-JK memang bisa berpengaruh pd elektabilitas, tetapi bukan faktor yang paling dominan," ungkap Arsul kepada ppp.or.id, Jumat (6/10/2017).

Menurut beliau elektabilitas partai lebih dipengaruhi oleh kerja nyata dalam masyarakat. Maka dari itu PPP fokus untuk terus bekerja memperjuangkan kepentingan masyarakat sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. PPP juga mengupayakan untuk terus mengartikulasikan segala program yang dijalankan kepada media.

"Kami yakin elektabilitas PPP akan meningkat terus dengan kerja itu. Tantangannya bagaimana yang dilakukan terlihat oleh masyarakat. PPP sendiri menunjukkan adanya perbaikan tingkat elektabilitas setelah Pilkada DKI dan redamnya perselisihan internal," tandas Arsul.

Selain mengartikulasikan program kepada media, PPP juga terus melakuakan konsolidasi internal juga untuk mengatrol elektabilitas partai menjadi lebih tinggi. Keyakinan PPP akan kerja nyata ini berkaitan erat dengan target tiga besar dalam pemilu 2019 nanti. (ZA/ Ed)