Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Jakarta Targetkan 14 Kursi DPRD di Pileg 2019

09 Juli 2018 - 17:26:03 | 64

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abdul Aziz menyampaikan, pihaknya optimis akan meraih 14 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Keyakinan tersebut disampaikan Abdul Aziz usai menggelar pelatihan kepemimpinan kader madya di Pondok Haji, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Dalam acara tersebut, Abdul Aziz juga menjelaskan bahwa para bacaleg diberi pembekalan mengenai banyak hal, seperti kondisi terkini PPP dan pola dasar perjuangan Bacaleg untuk Jakarta.

Termasuk motivasi agar Bacaleg dapat mengerahkan potensi yang dimiliki secara maksimal,” ujar Abdul Azis, Senin (9/7/2018).

Sementara itu, dengan diadakannya pelatihan ini, pihaknya merasa optimis Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti kursi PPP di DPRD DKI Jakarta akan bertambah empat kursi.

“Jumlah ini melebihi perolehan kursi PPP saat ini yakni 10 kursi,” jelas Abdul Aziz.

Diketahui, pelatihan ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Sekjen DPP PPP Arsul Sani. Abdul Azis pun menjelaskan bahwa Sandi menggunakan momentum ini untuk memberikan masukan kepada Bacaleg tentang program dari Pemprov DKI Jakarta yang sedang dan akan dijalankan di bawah duet Anies-Sandi.

“Sehingga diharapkan nanti saat para Bacaleg nantinya melaksanakan kampanye di tengah-tengah warga ibukota, maka mereka dapat menyelaraskan program kampanyenya dengan program dari Pemprov DKI. Terutama, pada program-program yang memihak kepada kepentingan masyarakat luas,” terang Abdul Azis.

Senada dengan itu, Sekjen Arsul Sani, imbuh Abdul Azis, memberikan banyak pencerahan kepada para Bacaleg mengenai konstelasi politik tingkat nasional, kebijakan umum partai, serta strategi pemenangan partai ke depan.

“Pengetahuan Bacaleg yang ikut dalam pelatihan kepemimpinan kader madya kali ini semakin bertambah luas, usai menyimak pemaparan dari Pak Sekjen,” pungkas Abdul Aziz. (Ch)